'/> Buku Siswa Pai Kelas 12 (Xii) Revisi 2018 Kurikulum 2013 -->

Info Populer 2022

Buku Siswa Pai Kelas 12 (Xii) Revisi 2018 Kurikulum 2013

Buku Siswa Pai Kelas 12 (Xii) Revisi 2018 Kurikulum 2013
Buku Siswa Pai Kelas 12 (Xii) Revisi 2018 Kurikulum 2013
Berikut ini adalah Buku Siswa PAI Kelas 12 (XII) Revisi 2018 Kurikulum 2013 dalam Format PDF yang sanggup di Download/ Unduh Gratis untuk Pegangan Guru di Sekolah/ Madrasah.

 Unduh Gratis untuk Pegangan Guru di Sekolah Buku Siswa PAI Kelas 12 (XII) Revisi 2018 Kurikulum 2013

Buku Siswa PAI Kelas 12 (XII) Revisi 2018 Kurikulum 2013

Berikut ini kutipan teks dari Isi Buku Pegangan Siswa Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA/MA Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 :

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas XII ini ditulis dengan semangat menyerupai tersebut di atas. Pembelajarannya dibagi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang harus dilakukan akseptor didik dalam perjuangan memahami pengetahuan agamanya. Akan tetapi, tidak berhenti dengan pengetahuan agama sebagai hasil akhir. Pemahaman tersebut harus diaktualisasikan dalam tindakan nyata dan perilaku keseharian yang sesuai dengan tuntutan agamanya, baik dalam bentuk ibadah ritual yang berafiliasi dengan pencipta maupun ibadah yang mengatur hubungan antara sesama dalam sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, sebagai buku pendidikan agama yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, rencana pembelajarannya dinyatakan dalam bentuk aktivitas-aktivitas. Urutan pembelajaran dirancang dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang harus dilakukan akseptor didik. Dengan demikian, bahan buku ini bukan hanya untuk dibaca, didengar, ataupun dihafal baik oleh akseptor didik maupun guru, melainkan untuk menuntun apa yang harus dilakukan akseptor didik bersama guru dan teman-teman sekelasnya dalam memahami dan menjalankan aliran agamanya.

Buku ini menjabarkan perjuangan minimal yang harus dilakukan akseptor didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipakai dalam Kurikulum 2013, akseptor didik diajak berani untuk mencari sumber berguru lain yang tersedia dan terbentang luas disekitarnya. Peran guru agama dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap akseptor didik dengan ketersediaan kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Sebagai edisi revisi, buku ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus diperbaiki dan disempurnakan. Untuk itu, kami mengundang para pembaca untuk menunjukkan kritik, saran, dan masukan guna perbaikan dan penyempurnaan edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Adapun Daftar Isi dari Buku Teks Pelajaran Pegangan Siswa PAI Kelas 12 (XII) Revisi 2018 Kurikulum 2013 adalah sebagai berikut :

Bab 1 Semangat Beribadah dengan Meyakini Hari Akhir
Bab 2 Menyakini Qadā dan Qadar Melahirkan Semangat Bekerja
Bab 3 Menghidupkan Nurani dengan Berpikir Kritis
Bab 4 Bersatu dalam Keragaman dan Demokrasi
Bab 5 Menyembah Allah Swt. sebagai Ungkapan Rasa Syukur
Bab 6 Meraih Kasih Allah Swt. dengan I¥sān
Bab 7 Indahnya Membangun Mahligai Rumah Tangga
Bab 8 Meraih Berkah dengan Mawaris
Bab 9 Rahmat Islam bagi Nusantara
Bab 10 Rahmat Islam bagi Alam Semesta
Bab 11 Memaksimalkan Potensi Diri untuk Menjadi yang Terbaik

    Download Buku Siswa PAI Kelas 12 (XII) Revisi 2018 Kurikulum 2013

    Selengkapnya mengenai Isi Materi dan Kelengkapan Buku Siswa Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti SMA/MA Kelas XII (12) Kurikulum 2013 Revisi 2018 sanggup dilihat dan Di Download/ Unduh melalui link dibawah ini :


    Download File :
    Buku Siswa PAI Kelas 12 Revisi 2018 Kurikulum 2013
    Advertisement

    Iklan Sidebar